Cara Membuat Halaman Error 404 pada Blog


Prodeku - Mungkin kalian pernah mendengar atau bahkan menjumpai apa itu Error Page 404 pada blog/website. Error Page dengan kode 404 merupakan halaman error yang akan muncul ketika pengunjung mengakses suatu url yang sudah terhapus atau salah dalam pengetikannya.

Halaman error biasanya sudah tersedia pada Template blogger yang dibagikan oleh pada desainer, namun dari beberapa template ada juga yang belum disisipkan halaman error. Lalu, apa sih fungsi dari halaman error? Halaman error berfungsi sebagai pemberitahuan untuk pengunjung bahwa halaman yang sedang di akses tidak tersedia.

Sesuai dengan pembahasan, kali ini saya akan membagikan tutorial tentang Cara Membuat Halaman Error 404 pada Blogger yang telah di desain oleh KangRian. Bagaimana sih tampilan dari Halaman Error nya? Jika penasaran, anda dapat melihat demo nya dibawah ini.


Keunggulan dari desain KangRian

  • Memiliki desain yang Responsive
  • Smooth dan tidak berat saat diakses
  • Support CSS3
  • Simple dan Fast

Cara Pemasangan

1. Buka akun blogger  anda.
2. pilih menu Template > Edit HTML.
3. Salin kode dibawah ini, kemudian pastekan tepat setelah kode <body> .

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'>
4. Salin kode dibawah ini, kemudian pastekan tepat diatas kode </body> .

</b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'><link rel='stylesheet' type='text/css' href='https://googledrive.com/host/0B7H_GQEvKCj1cUVkYy1jbXpqZW8/404-error.css'/><link href='http://fonts.googleapis.com/css?family=Changa+One' rel='stylesheet' type='text/css'/><link href='http://fonts.googleapis.com/css?family=Open+Sans:400' rel='stylesheet' type='text/css'/><div id='error-page'><!-- Halaman Error --><!-- #404 --><div id='error-halaman'><div class='comingcontainer'><div class='checkbacksoon'><p><span class='go3d'>4</span><span class='go3d'>0</span><span class='go3d'>4</span><span class='go3d'>!</span></p><p class='error-bro'> Mohon maaf, Halaman yang Anda cari tidak ditemukan!<br/> Kemungkinan halaman telah dihapus, atau Anda salah menuliskan URL.<br/>Silahkan kembali ke<a class='tombol' href='/' style='box-shadow:none;color:#444;'>Halaman Pertama</a></p></div></div></div><!-- #404 --></div></b:if>
5. Kemudian klik Simpan Template.

Penjelasan

Untuk yang saya blok dengan warna merah muda, silahkan anda ganti sesuka anda.


Mudah bukan? Demikian tutorial tentang Cara Membuat Halaman Error 404 pada Blogger. Terus ikuti tutorial lainnya hanya di Prodeku. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Halaman Error 404 pada Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel