Penting! Atasi Jingling Auto Visitor pada Blog


Prodeku - Bicara tentang jingling, pasti ada yang bertanya apa sih jingling itu? Jingling merupakan suatu software buatan china yang bekerja secara otomatis dengan mengumpulkan semua IP dari berbagai negara yang nantinya akan dijadikan visitor pada website. Tujuan dari jingling yaitu untuk meningkatkan visitor secara drastis hanya dalam waktu beberapa menit.

Wah, lumayan bukan untuk meningkatkan traffic? Tentunya sepintas dipikiran sobat blogger  seperti ini: "Lumayan nih banyak visitor, apalagi dipasang iklan adsense". Tapi ingat, visitor yang dihadirkan oleh jingling itu bukanlah manusia, melainkan hanya BOT. Tidak hanya itu, Visitornya pun bukan dari negara kita, melainkan negara-negara asing . Untuk lebih jelas dari jingling, akan saya berikan satu contoh dari blog yang sudah terkena jingling.

Blog Jingling

Dari gambar diatas terlihat jelas bahwa blog tersebut sudah terkena jingling, kok bisa tau kalo itu jingling? Mari kita lihat, blog tersebut milik orang Indonesia dan artikel yang telah dibagikan pun menggunakan bahasa Indonesia. Namun, visitor nya juga banyak dari negara lain. Mungkin juga ada yang berpendapat seperti ini, "Wah lumayan tuh PPC nya kalo dari negara lain". Kalo menurut saya sendiri, perusahaan periklanan tidak akan tertipu dari hal seperti ini, apalagi pihak google adsense. Yang ada akun adsense anda di banned. hehee.

Apa sih Dampak dari Jingling?


  1. Jika jingling terus berlangsung pada blog anda, maka blog anda tidak akan bertahan lama karena di anggap spam oleh pihak Google.
  2. Rank Alexa dari situs anda akan membengkak, kenapa demikian? karena IP dari bot bukanlah dari negara kita, melainkan dari negara lain.
Bahaya kan dampaknya, apalagi kalau blog yang kita sayangi sampai dilenyapkan oleh pihak Google. Lalu, bagaimana cara mengatasi serangan dari jingling pada blog? Tenang saja, dimana ada masalah tentu saja ada penyelesaiannya. Yuk, ikuti tutorial cara mengatasi jingling pada blogger. Simak dibawah ini!


Cara Atasi Jingling Auto Visitor

1. Buka akun blogger anda
2. Pilih menu Setelan > Preferensi Penelusuran > Robots.txt Khusus > Edit
3. Copy kode dibawah ini, kemudian pastekan pada kolom Robot.txt

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow: 

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: http://prodeku.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED
4. Kemudian, ganti url yang saya stabilo menjadi url blog anda, klik Save.

Penjelasan

Apa sih maksud dari kode robot diatas? berikut penjelasannya.

User-agen: Googlebot
Allow: /
Artinya, robot google (Googlebot)  diizinkan untuk dapat mengakses blog anda seluruhnya.

User-agent: *
Disallow: /
Artinya, membatasi robot lain (*) agar tidak dapat mengakses blog anda seluruhnya. Ingat, hanya robot perayap. Anda tidak perlu takut bila blog tidak dapat diakses semua orang karena hanya robot saja yang dibatasi.

Demikian tutorial cara mengatasi jingling auto visitor pada blogger kesayangan anda. Terus ikuti tutorial lainnya hanya di Prodeku. Selamat mencoba!

2 Komentar untuk "Penting! Atasi Jingling Auto Visitor pada Blog"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel